Honda Mobilio Dan Soichiro Honda

sumber:influx.co.uk

Di tengah-tengah Hotnya Berita Honda Mobilio, di tahun 2014 ini, Keyword Honda Mobilio Masuk Daftar Pertama pencarian Di Google trends  setelah banjir. Adakalanyaa kita Flashback kebelakang Siapakah Empunya Perusahaan  Otomotif bermerk Honda ini ?

Ya, sudah banyak yang tahu mungkin pendiri perusahaan tersebut adalah Soichiro Honda satu hal yang saya ingat ketika membaca Profil Om Soichiro Honda yaitu Tidak ada Safety berarti tidak ada Produksi dari kata-kata diatas mungkin bisa digambarkan Om Soichiro Honda ini mengerti akan susahnya hidup peduli terhadap karyawannya. Siapakah Soichiro Honda ini ?

Diceritakan : 

Selama hidupnya Soichiro Honda dikenal sebagai penemu ia memegang hak paten lebih dari 100 penemuan pribadi (bussyeeeet). Yang pertama ditemukannya teknik pembuatan jari-jari mobil dari logam. Ketika itu Mobil-mobil di jepang menggunakan jari-jari kayu.

ilustrasi : maskurmambang.com
Nb:Bukan Mobil Kaya Gitu ya ntr orang japan ngambek lg....hihi

Perusahaan-perusahaan jepang segera mengekspor jari-jari Logam tersebut sampai ke india. Pada umur 25 tahun ia mendapat keuntungan 1.000 yen sebulan. Sejak Kecil Sebelum Masuk Sekolah anak sulung dari sembilan bersaudara ini sudah senang membantu  ayahnya dibengkel besi. Ia juga sangat terpesona ketika melihat dan mendengar suara mesin padi yang terletak beberapa kilometer dari desanya. Keterampilan ayahnya Gihei Honda dalam menangani mesin menurun pada Soichiro Honda.

Saat sekolah ia tidak begitu pintar dan sering bolos Pembelajaran yang efisien menurutnya dengan menonton tv daripada pembaca. (soichiro Honda lahir di iwatagun kini Tenrryu City 27 November 1908) Karirnya dimulai dengan melamar ke bengkel mobil di tokyo. Dengan ketekunannya bekerja dibengkel Honda berhasil mengumpulkan uang sampai 1000 yen (1,000.00 JPY = 115,917.70 IDR) untuk masa dahulu uang segitu bejibun tahun 1900-an. Berawal dari bengkel, kerjasama dan membangun sebuah perusahaan otomotif bermerk Honda karena Jasa-jasanya.

Selama sejarahnya perusahaan Honda mengalami pemogokan sekali pada tahun 1954. Ketika itu Honda dan manajemen di satu pihak menghadapi karyawannya dan adik Honda di lain pihak. Seperti perusahaan jepang kebanyakan semua permasalahan di selesaikan dengan musyawarah.

Soichiro Honda mengundurkan diri dari Perusahaannya pada tahun 1973 namun ia tetap pemegang saham terbesar di perusahaannya ketika mengundurkan diri penghasilannya mendekati 1,7 miliar dollar. Walaupun sudah Pensiun pemikirannya selalu menjadi tolak ukur perusahaanya. Katanya : industri jepang bukan di ukur dari kecepatannya tetapi dari kualitas dan mutunya (Tulisan tersebut selalu ada disemua perusahan Honda dan anak bibit perusahaan Honda terpampang disetiap dinding ruang tamu dan ruang meeting). fenomena-id Dari berbagai sumber















Demikian Postingan tentang Honda dan Empunya semoga bermanfaat 
Nb_kasih komengnya kalau menginspirasi hihihi

2 Responses to "Honda Mobilio Dan Soichiro Honda"