KAMPUNG SHAOLIN CIKIDANG SUKABUMI

Seperti tempat-tempat wisata lain di sukabumi, perkampungan shaolin diburu pengunjung entah apa yang mereka cari, yang pasti di kampung shaolin ini berdiri beberapa bangunan kokoh milik pengembang sebuah perusahaan properti. 

Satu hari setelah hari raya idul fitri tempat ini dibanjiri oleh para pengunjung. Kebanyakan pengunjung yang datang dari kota-kota besar seperti Jakarta. Menurut salah satu satpam di tempat tersebut " kebanyakan yang datang kesini dari kota Jakarta dan banyak juga penduduk sekitar yang ingin merasakan sejuknya daerah perkebunan kelapa sawit dan ingin melihat bangunan shaolin". Penjaga tersebut kebanjiran job tidak hanya untuk menjaga parkiran ditempat tersebut, tetapi banyaknya anak-anak yang berlarian di sekitar komplek perumahan dan kolam ikan  ditempat itu mengharuskan beberapa penjaga keamanan bertugas extra ketat.

 

Dari situs perumahanmu.com, tempat tersebut selain akan dibangun indonesia-international shaolin school house, dibangun pula Club House, Lapangan Golf, Kolam Renang, Penginapan, Rumah Sakit dan Sekolah. Untuk indonesia shaolin school international akan dikembangkan dengan kurikulum nasional dan internasional lisensi dari shaolin temple.

Semoga dengan adanya tempat tersebut dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke daerah sukabumi. Hanya saja ketika kita berkunjung ke daerah wisata-wisata alam atau lingkungan sekali lagi "JANGAN LUPA BAWA LAGI SAMPAHNYA YA". Terimakasih Keep share and keep cleaning your environment.

12 Responses to "KAMPUNG SHAOLIN CIKIDANG SUKABUMI"

  1. kang shaolin anu cikidang teh terang info aya lowongan te didinya ?
    info bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. saur nu tos jadi karyawan hotel na aya_langsung we kang cenah ka hotel na mun bade ngalamar mah.

      Delete
  2. Ikut bangga menjadi warga sukabumi.
    Ada usaha properti layaknya jakarta, apalagi sukabumi kelebihan dari suasananya yang sangat dirindukan oleh pendatang.

    Semoga sukses!

    ReplyDelete
  3. iya mudah-mudahan aja membawa berkah untuk penduduk sekitar ya pak

    ReplyDelete
  4. baru ya ni usaha properti sukabumi...

    ReplyDelete
  5. libur idul fitri 2014 ane ke shaolin cikidang..gak enak bingiits.. udaranya panas/gersang, jalannya gak mulus/ancur, gak di dukung kuliner yg memadai, gada tempat istirahat/istirahat diteras depan villa-2 yg masih kosong dah (kayak gembel aja duduk-2 dirumah orang), dan gada tempat menarik untuk dikunjungi..yg berkesan adalah pemandangannya yang indah luar biasa..itu aja,..!!!

    ReplyDelete
  6. ya, bener sekarang kurang sejuk karena sudah tidak ada pohon karet disana. Explore aja tempat yang lain di daerah cikidang pasti banyak yg lebih seru ntr

    ReplyDelete
  7. sekarang alam nya jadi ruksak Panas gak sesejuk dulu...... aku rindu dengan solin yang dulu..
    Pemandangannya indah.....,,,,,

    ReplyDelete
  8. Iya kang, Cisuba tempat nu paling sejuk dulu, sama sekarang juga mulai panas

    ReplyDelete
  9. saya sebagai warga sekitar shaolin sepertinya sangat berharap kalo permerintah kabupaten sukabumi dapat mengkaji ulang dan mengembalikan kondisi alam seperti dahulu misalkan pohon sawit digantikan kembali oleh tanaman teh atau karet seperti sediakala dahulu,jadi kami warga tidak akan mengalami kekurangan air disaat kemarau diatas 2 bulanan,terimakasih

    ReplyDelete
  10. mau tanya kang, kalo dari palabuhanratu lewatnya mana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa 2 rute, bisa masuk dulu ke daerah cibadak atau lewati jalur cikidang pelabuan ratu.

      Delete