CITAMAN GUNUNG SALAK SUKABUMI

Asslalammualaikum Wr.Wb

Mungkin Sudah lama belum ngepost di blog ini, biasa lagi banyak kegiatan (sok Sibuk juga ya Wkwkwk), tapi untuk menjalin rasa cinta blogging di malam jum'at ini nyempetin untuk bikin tulisan biasa gak ada kata yang wah semua sederhana.

IMAGES/DEKRIS SEPTIANA

Curug Citaman Cicurug Sukabumi
Kali ini mau ngepost tentang Curug Citaman yang terletak di didaerah Cicurug Kabupaten sukabumi bagi yang suka haiking mungkin tempat ini cocok karena sejuk dan banyak pemandangan menggoda jiwa. Berada di TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun dan Salak).

Trek perkebunan menuju vila-vila
Untuk sarana Transportasi dari terminal cibadak dapat menggunakan angkutan umum 09 berwarna ungu dengan membayar sekitar  Rp 5.000 (sampai hari ini 17 oktober 2013) untuk kedalamnya bisa menggunakan ojek sekitar Rp 10.000 (pengalaman sendiri gak tahu dimahalin sama tukang ojegnya yang penting nanjak dah) untuk yang menggunakan ojek ke Gang Cimalati turun aja di pertigaan Cibuntu, Citaman ke atas arahnya. Untuk yang biasa jalan biar nge joss Gang Cimalati menuju pertigaan cibuntu sekitar kurang lebih 2 jam. Setelah Pertigaan cibuntu dilanjut menyusuri Trek perkampungan dan vila-vila, Setelah habis perkampungan baru masuk hutan Gunung Salak ambil arah kanan lurus (nah dari situ Takut yang baca blog ini nyasar gak karuan apalagi yang baru yang udah biasa si ok mending hubungi Google Plus ane kalau mau kesana ane anterin nyampe lokasi). Kurang Lebih sampai lokasi dari pertigaan Cibuntu sekitar 1 jam lebih sesuai kondisi.

Citaman merupakan objek wisata terdekat dan murah, nah apalagi yang hobi fotografi tempatnya ok buat hunting ada camping ground, air murni jernihnya untuk yang masih kuat bisa di lanjutkan ke curug selanjutnya yang ada diatasnya sekitar 45 menitan dari citaman tapi untuk musim kemarau kadang airnya terjunnya surut tapi tidak menyurutkan keindahan alamnya.

Ok terimakasih pembaca blog ini, terimaksih waktunya udah setia baca-baca semoga bermanfaat jangan lupa sampahnya bawa lagi ya. Omat eta mah tong hilap.

4 Responses to "CITAMAN GUNUNG SALAK SUKABUMI"

1. nice info
    bagus untuk haiking ke tempat itu. . .

1. ya memang bagus kapan-kapan maen ke sana nanjak
      thanks udah mampir happy blogging

2. Kereeen tuhh... Sayang Hasil Jepretannya Kagak di post semua... :v :v
    Great dech pokonya.. lanjutkan gan,