Kisah Sukses Toko Bagus

Setelah sebelumnya bercerita panjang tentang kisah sukses kaskus, sebuah fenomena pengusaha sukses. Dengan berbekal keuletan dan tangan dingin dibelakangnya kaskus berevolusi menjadi situs komersil sekaligus forum diskusi yang produktif di awal tahun ini.

Berbicara tentang para pejuang kesuksesan, di belakang semua kesuksesan yang ada, selalu tercipta 99 kegagalan dan 1 kesuksesan. Jelas mata kehidupan tidak akan pernah melihat 99 kegagalan itu Hukum alam hanya melihat 1 kesuksesan itu, tidak lebih.
Selanjutnya mari kita lihat tentang perjuangn tokobagus siapa empunya dibalik toko tersebut ?

Diceritakan


Situs tokobagus.com berdiri pada tahun 2005 pendirinya adalah Arnold Sebastian Egg, pemuda kelahiran Gouda Belanda 26 Maret 1980. Arnold adalah seorang freelance programer lulusan Fakultas Teknologi Informasi Madison University tahun 1999. Sebelum memiliki situs tokobagus.com dia berprofesi sebagai web designer. Namun dibalik itu dia bermimpi ingin memiliki situs jual beli sekelas Amazon.

Mimpi, memang semua berawal dari mimipi mungkin saja para penulis blogger ingin bermimpi mempunyai situs sekelas google. hehehe semua bisa, tidak ada yang tidak bisa hanya saja dibutuhkan jalan yang panjang dan tangan yang tidak pernah lelah.

Pertengahan tahun 2000 lalu Arnold berkunjung ke Bali, disitulah tempat munculnya ide ciamik "Denpasar Bali", Sebagai awal mula tokobagus.com ada di benak seorang creator. Melihat Kondisi bisnis jual beli online Indonesia yang belum digarap serius. Membuat keputusannya berlibur di bali jadi menetap sementara untuk mengembangkan idenya.

Tokobagus, pemilihan nama tersebut dikarenakan: "toko karena dalam artian bahasa inggris adalah shop dan bagus dipilih dikarenakan sering melihat kata bagus digunakan untuk nama toko-toko di indonesia". Nah kalau sebelumnya pengusaha sukses selalu mengembangkan idenya di garasi berbeda dengan tokobagus.com, pengembangan situs ini di sebuah rumah kontrakan di bantu oleh 3 karyawannya. Jumlah pengunjung diawal mula pendiriannya sekitar puluhan ribu. Kondisi tersebut berlangsung dari tahun 2006 sampai 2007.

Untuk tahun 2011 kemarin situs ini mulai bertrafik cadas dilihat dari para pemasang iklan di situs tersebut mencapai 700.000 lebih. Metode yang di gunakan situs ini, andalannya adalah COD (cash of delivery) atau bisa dikatakan dalam bahasa sunda hampir mendekati  yaitu aya duit aya barang. Tentu saja metode offline sebagai penambah kepercayaan customer harus ada. strategi situs ini yaitu dengan menjadi sponsor event-event tertentu sekaligus edukasi jual beli online kepada para pengunjung.

Peluang tidak akan pernah datang untuk kedua kalinya.

0 Response to "Kisah Sukses Toko Bagus"

Post a Comment