Mahkota Untuk Google Sebagai Brand Paling Bernilai di Tahun 2014

Google telah menggulingkan Apple sebagai merek paling berharga di dunia, menurut sebuah survei yang diselenggarakan oleh WPP dan dilakukan oleh perusahaan riset Millward Brown. Empat dari lima merek teratas adalah perusahaan teknologi yaitu Google, Apple, IBM dan Microsoft - di posisi 5 ada McDonald stu-satunya perusahaan yang bergerak di bidang nontech.

 Perusahaan Apple turun 20 persen dari tahun sebelumnya dengan harga $148 billion,  menurut survei Apple harus bersedia menyerahkan mahkota untuk Google. Google tumbuh 40 % atau sekitar  $159 billion. Nilai Microsoft di posisi $90 billion dengan peningkatan dari tahun ke tahun sebesar 29%. IBM dinobatkan merek paling berharga ketiga, dengan nilai $108 billion, membuntuti Apple dan Google dengan margin yang signifikan. Twitter dan LinkedIn masuk daftar 100 Most Valuable Global Brands 2014 untuk pertama kalinya, dengan nilai $13.8 billion dan $12 billion, masing-masing. Facebook yang dinobatkan sebagai raksasa sosial media memperoleh nilai brand sebesar $35 billion dan berada pada rangking 21.


Millward Brown BrandZ Global sutradara Peter Walshe menjelaskan kehadiran Google yang meningkat drastis, karena ruang merek seperti Google membuat drama ambisius melintasi batas-batas kategori yang sudah ada " Oscur Yuan, wakil presiden Millward Brown, mengatakan bahwa penurunan Apple disebabkan karena kurangnya "inovasi yang dapat dimanfaatkan dunia."















sumber : adweek.com

0 Response to "Mahkota Untuk Google Sebagai Brand Paling Bernilai di Tahun 2014"

Post a Comment