Cina melarang Windows 8 digunakan di lingkungan pemerintahannya

Hanya beberapa minggu setelah pemerintah China mengumumkan akan terus menggunakan Windows XP pada PC bahkan setelah Microsoft berhenti mendukung OS xp tersebut, Reuters melaporkan bahwa China melarang Pengadaan infrastruktur Pemerintah menggunakan OS Windows 8 larangan ini di umumkan minggu lalu di situsnya. Anehnya, pemberitahuan itu merupakan bagian dari pesan tentang bagaimana pemerintah bisa menggunakan produk hemat energi. Namun, kantor berita resmi China, Xinhua, kemudian mengatakan larangan itu untuk membantu memastikan keamanan komputer. Tidak ada kata jika langkah ini ada hubungannya dengan pemerintah AS membawa tuduhan terhadap militer Cina untuk spionase cyber.

Pada akhir April, pemerintah Cina mengatakan mereka masih menggunakan Windows XP pada PC mereka karena terlalu mahal untuk meng-upgrade ke Windows 8. Microsoft secara resmi berhenti mengeluarkan patch keamanan dan software baru untuk sistem operasi lama hampir 13 tahun pada tanggal 8 April, meskipun itu membuat pengecualian beberapa minggu setelah itu microsoft mulai memperbaiki sistem di broswer Internet Explorer.

Microsoft belum mengeluarkan komentar atas laporan baru yang dibuat oleh pemerintah China. Ironisnya, microsoft mengumumkan minggu lalu bahwa konsol baru Xbox Satu permainan yang akan dijual di China dimulai pada bulan September, yang menggunakan versi Windows 8 untuk menjalankan aplikasi non - game Microsoft juga meluncurkan layanan berlangganan Office 365 di China pada akhir April lalu.

sumber : reuters.com

0 Response to "Cina melarang Windows 8 digunakan di lingkungan pemerintahannya"

Post a Comment