Curug Cinaringgul Cibadak Sukabumi

images/Edward
#exploringcibadak Dalam rangka menggali keindahan alam Cibadak, Edward dan Tim membuka perjalanan ekspedisi Go to Cinaringgul Waterfall. Lokasi Curug Cinaringgul berada di perkampungan Cukang Lemah, Desa Warnajati Kecamatan Cibadak. Untuk mencapai ke lokasi tersebut kita bisa masuk melalui Jalan Pamuruyan (jalan tersebut tepat berada setelah jembatan pamuruyan Cibadak Sukabumi) masuk ke kawasaan PTPN VIII Sukamaju dari sana kita bisa menyusuri jalan besar terus sampai ke Perkampungan bernama Sampay. Sebelum memasuki kawasan Cukang Lemah kita dimanjakan dengan keindahan Alam daerah Sampay beribu-ribu hektar perkebunan sawit menjadi daya tarik ekspedisi Curug Cinaringgul tersebut.

jalan menuju lokasi
Waktu yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki start dari Jalan Pamuruyan menuju daerah Sampay membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Dari daerah Sampay kita akan terus menyusuri perkebunan sawit banyak rute untuk mencapai Curug Cinaringgul. Setelah melewati daerah Sampay kembali kita akan menyusuri perkebunan sawit kurang lebih 2 jam menuju Curug Cinaringgul. Tinggi Curug (air terjun) tersebut kurang lebih dari 7 meter. Sejauh mata memandang pesona perkampungan asri menambah perjalanan menuju Lokasi Curug tersebut menjadi sungguh berkesan ditambah para penduduk cukang lemah yang Someah (ramah).

Selain menyusuri Perkebunan kita juga bisa menggunakan rute perkampungan Panenjoan. Indah dan memang indah Kota cibadak ini Penampakan alam yang begitu mempesona. Kelelahan telah ditebus dengan luasnya pemandangan dan panorama Cukang Lemah dengan di lingkup dua Pegunungan Salak dan Gunung Gede. Tepat jam 4 sore kami kembali ke daerah Jembatan Pamuruyan dengan pengalaman perjalanan yang tidak akan pernah habis dimakan zaman.















(fenomana-id, Edward dan Tim #exploringcibadak #ekspedisiCukangLemah #ekspedisiCurugCinaringgul)

2 Responses to "Curug Cinaringgul Cibadak Sukabumi"

  1. Duh, kabita Kang hoyong amengan ka dinya...
    Engkin ah upami tos teu sering hujan abdi bade jalan-jalan ka curug Cinaringgul ieu...

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu kang ! bejamah_ curug na aya 2 di daerah eta teh

      Delete