Curug Mawi Cibadak Sukabumi

Images/Igus
Curug Mawi, Nama yang sudah terkenal di masyarakat Cibadak. Lokasi curug tersebur berada di belakang pasar Cibadak tepatnya di Desa Warnajati Kp. Peundeuy Cicalengka Kabupaten Sukabumi. Lokasi curug tersebut sangat tersembunyi. Untuk mencapai Curug (Air Terjun) tersebut kita harus melewati Kuburan yang bernama Lebak Seah. Setelah melewati Kuburan tersebut didepan ada kebun Kumis Kucing yang diberdayakan oleh warga. setelah itu jalan  setapak menjadi tantangan sejauh 200 meter lebih ditutup dengan pematang sawah.

Banyak masyarakat sekitar yang bercerita tentang keangkeran Curug Mawi ini, meski demikian dikarenakan jarangnya pengunjung ke lokasi tersebut menjadi tempat hidup ikan air tawar yang subur. Untuk ketinggian Curug Mawi ini kurang lebih 10 meter. Tapi disana dusuguhkan pesona alam yang masih asri dan banyaknya pohon kelapa sebagai pelepas dahaga (harus izin dahulu kalau mau kelapa muda kepada Pak Oim yang rumahnya dekat curug tersebut).

Kondisi Curug tersebut benar-benar masih asri walaupun tidak setinggi Air terjun lain yang berada di daerah Sukabumi tapi untuk tempat melepas lelah sekedar refreshing Air terjun, Curug Mawi tersebut bisa diperhitungkan.















(fenomena-id)

2 Responses to "Curug Mawi Cibadak Sukabumi"

  1. waah keren tuhh
    Melewati pendakian kagak gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rute jalan setapak semua gan, sesekali melewati pematang sawah

      Delete