Rutin Banjir Jakarta dan Banjir Bandang Manado Di awal Januari 2014



Banjir Kembali Merendam beberapa Kota indonesia Khususnya Jakarta yang hampir tiap tahun terkena Kiriman luapan sungai dari daerah Sekitarnya. Menurut Mentri pekerjaan Umum Djoko Kirmanto jakarta Persoalan Banjir jakarta tidak akan pernah selesai dikarenakan tidak adanya kegiatan yang berkesinambungan  dan cooperative antara pembuang sampah dan penanam pohon.(liputan6.com)

Ketika Jakarta masih berkutat dengan banjir, Selasa 14 januari 2014 Giliran Kota Manado yang terkena Banjir bandang Diperkirakan 2000 orang sedang dalam pengungsian. Banjir Bandang Manado ini disebabkan karena adanya pusat tekanan rendah di sekitar Filipina, bukan hanya banjir tetapi longsor dan gelombang tinggi terjadi di sekitar Manado, Sulawesi Utara.(merdeka.com)

Seperti  Bencana banjir sebelumnya karawang pun merupakan daerah yang  rawan banjir dikarenakan Kiriman debit air terus-menerus dari daerah Purwakarta. Mengakibatkan Meluapnya sungai citarum dikabarkan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Subang terkena banjir  penyebabnya diduga akibat meluapnya sungai Citarum Barat, Utara dan Timur, maupun anak sungai dari ketiga sungai Citarum tersebut, setelah mendapat kiriman air dari waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.















Hujan yang terus menerus sampai hari ini, meningkatkan kewaspadaan bukan hanya di kota-kota yang sudah terkena banjir tetapi pemukiman-pemukiman di sekitar bantaran sungai harus selalu siap siaga dengan adanya kordinasi dari pemerintah setempat.

0 Response to "Rutin Banjir Jakarta dan Banjir Bandang Manado Di awal Januari 2014"

Post a Comment