Curug Sentral Jayanegara Kabandungan

Sukabumi memang tidak pernah habis, akan kenampakan alamnya. Setiap sudutnya selalu menyuguhkan pesona hijau yang akan memanjakan mata. Kali ini ada kemolekan alam dari daerah kabandungan. Daerah Kabandungan merupakan tempat yang dikelilingi oleh perkebunan teh. Sejauh mata memandang hamparan pegunungan gunung salak menemani kita, masih satu jalur dengan Wisata Perkebunan teh Chevron Geotermal Sukabumi bedanya untuk ke tempat wisata ini kita harus memasuki kawasan pabrik Teh Jayanegara.

Curug Sentral, Terletak di Kampung Pondok Beureum Jalan Jayanegara Indah Kabandungan Kabupaten Sukabumi. Rute yang dapat dilalui, bisa menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, untuk angkutan umum mungkin perlu berpikir 2 kali kenapa, karena langkanya angkutan umum di rute tersebut. Ada mobil Colt Mini dari terminal Parungkuda, tetapi hanya satu dua yang terlihat di sepanjang jalan raya menuju objek wisata Curug Sentral. Jika dengan Sepeda Motor dari Terminal Cibadak kita bisa menyusuri jalan raya parungkuda kabandungan yang dapat ditempuh kurang lebih 2 jam.


Harga Tiket dan Parkir :
Tiket masuk      : Rp 5000/Orang
Parkir              : Rp 2000/Motor -Rp 10.000/Mobil
Lahan Camp  : Rp 50.000/Tenda
Prewedding   : Rp 150.000

Data Tersebut diambil pada 14 Februari 2016

Setelah melewati pintu masuk Pabrik Teh Jayangera, kita bisa beristirahat sejenak di lahan parkir ada fasilitas seperti WC umum, Mushola, dan beberapa rumah penduduk. Lepas dari tempat parkir jalan setapak dan hamparan perkebunan teh siap menemani, kita membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit untuk sampai ke lokasi air terjun.


Objek Wisata Air Terjun Curug Sentral ini, memiliki 2 air terjun. air terjun pertama dijumpai pada saat kita selesai melewati jalan setapak tadi. Air terjun yang ke dua kita harus sedikit menambah tenaga karena batuan besar aliran air curug sentral harus dilewati terlebih dahulu, baru setelah itu kita harus mendaki tanjakan curam. Untuk lokasi air terjun ke dua dapat ditempuh sekitar 15 menit dari air terjun pertama. Tapi kelelahan itu terbayar sudah oleh sejuknya udara dan kolam alami khas air terjun yang siap memanjakan kita.

Selain fasilitas diatas guna melestarikan hutan dan lingkungan, jangan aneh jika di setiap sudut jalan setapak ada tempat sampah. Akan tetapi ada saja pengunjung yang membuang sampah plastik di sekitar area lokasi wisata.Objek wisata Curug Sentral bisa menjadi pilihan selama liburan saat berkunjung ke kota Sukabumi murah dan sangat menarik. #wisata #KabSukabumi

0 Response to "Curug Sentral Jayanegara Kabandungan"

Post a Comment