Misteri Batu Karut



Batu karut memiliki kondisi fisik, menyerupai rumah dengan bentuk atas menyerupai piramida yang ada di mesir. pendapat masyarakat sekitar, ada yang menyebutkan bahwa batu karut ini adalah sepasang suami istri yang di kutuk entah apa penyebabnya.
ada juga yang menyebutnya, bahwa batu ini berasal dari batuan gunung yang meletus ratusan tahun yang lalu dan ini adalah salah satu hasil dari letusannya. Dengan teksture yang kasar terdapat rongga-rongga sisa bebatuan perkiraan sudah terpendam ribuan tahun lamanya. Lokasi batu tersebut berada di Kampung Kalabang Desa Warnajati Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Entah ini merupakan situs atau apa tapi diperhatikan lebih dalam ini mirip tempat untuk bertapa pada zaman dahulu. Dibawah Puncaknya terda[at anak tangga, batu pertama memiliki anak tangga satu, sedangkan batu kedua memiliki tiga anak tangga yang masing-masing memiliki puncak berupa cekungan, yang memungkinkan dugunakan sebagai tempat untuk bersemedi.


Dilihat dari nilai historitasnya banyak yang mengatakan batu ini merupakan jelmaan seorang suami istri yang di kutuk, ini mitos yang melekat sampai saat ini walaupun masih banyak simpang siur tentang versi-versi yang berbeda. Akan tetapi seandainya batu ini hasil dari letusan gunung berapi yang memuntahkan material-materialnya, terdapat keganjilan karena di tiap tangga yang ada di batu tersebut Merupakan hasil dari karya seni seseorang, yang memiliki tujuan. Secara visual bentuk dan warnanya berbeda dengan batuan di sekitarnya, ini merupaakan misteri yang terlalu lama terpendam di desa ini, tidak ada peran pemerintah untuk menguak jati diri sibatu karut tersebut.

Tembok sejarah terbentang luas dari sabang sampai merauke, dari kehidupan yang lalu sampai kepada kehidupan esok hari sejarah adalah sebuah hal yang perlu dipelajari, Misteri batu karut diatas merupakan salah satu dari sejarah yang belum terungkap. seseorang bisa lebih baik dengan tidak melupakan kesalahan dalam sejarahnya.

















fenomena-id #misteri #BatuKarut

2 Responses to "Misteri Batu Karut"